Rehabilitasi Pengguna Narkoba, BNN Gunakan Rumah Sakit Jiwa

Rehabilitasi Pengguna Narkoba, BNN Gunakan Rumah Sakit Jiwa
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional memulai gerakan rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba. Rehabilitasi itu dilakukan secara bertahap untuk menjangkau keseluruhan pengguna narkoba yang mencapai empat juta jiwa.

"Ini dalam rangka menjalankan perintah presiden," terang Kepala BNN Komjen Anang Iskandar di Jakarta Sabtu (31/1).

Dia menjelaskan, target rehabilitasi 2015 ini jauh lebih besar dibanding 2014 lalu. Saat itu, BNN hanya melakukan rehabilitasi pada dua ribu pengguna. BNN akan menggandeng TNI, Polri dan instansi terkait serta masyarakat yang punya fasilitas rehabilitasi narkoba.

Selain itu, BNN juga akan memfungsikan rumah sakit jiwa dan RS yang ada di seluruh Indonesia. Nantinya, RSJ dan RS itu akan digunakan sebagai tempat rehabilitasi.

BNN juga akan menggerakkan masyarakat supaya muncul keinginan membangun rehabilitasi untuk lingkungan masing masing. "Termasuk memberdayakan mereka-mereka yang sudah mempunyai tempat rehabilitasi yang digerakkan oleh masyarakat secara swadaya," tegas Anang. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional memulai gerakan rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba. Rehabilitasi itu dilakukan secara bertahap untuk menjangkau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News