Rehan/Lisa Selamatkan Wajah Indonesia di French Open 2022

Rehan/Lisa Selamatkan Wajah Indonesia di French Open 2022
Selebrasi ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati seusai membuat kejutan dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos babak semifinal French Open 2022. Foto: BWF

jpnn.com - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat kejutan dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal French Open 2022.

Kepastian tersebut didapat seusai Rehan/Lisa menang dramatis melawan pasangan tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 14-21, 21-15, 21-17 di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (28/10/2022) malam WIB.

Seusai pertandingan, pasangan ranking 30 dunia tersebut mengaku senang masuk empat besar turnamen super 750 pertama mereka.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari performa apik Rehan/Lisa, baik dari segi rotasi bermain hingga serangan yang dibangun.

"Kunci kemenangan kami hari ini, untuk saya terutama lebih menekan dari depan, sebisa mungkin saya cepat dalam rotasi dan kami tidak bermain bertahan karena apabila diserang mereka pertahanan kami bisa ditembus," ungkap Lisa dalam rilis tertulis.

"Pada akhir pertandingan, kami sempat panik saat ingin cepat mematikan poin lawan jadi kami kurang tenang dan lawan sempat memperkecil kedudukan," timpal Rehan.

Dengan hasil tersebut, Rehan/Lisa akan melawan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek pada babak semifinal.

Wakil Negeri Kincir Angin itu ke babak empat besar seusai menumbangkan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 21-9, 13-21, 21-8.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat kejutan dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal French Open 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News