Rekam Jejak Erick Thohir Penuh Kesuksesan, Pengamat: Wajar Jadi Cawapres Potensial

Rekam Jejak Erick Thohir Penuh Kesuksesan, Pengamat: Wajar Jadi Cawapres Potensial
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno tidak heran jika saat ini Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) potensial di bursa Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki rekam jejak kepemimpinan yang penuh dengan kesuksesan.

“Tidak mengherankan Pak Erick Thohir selalu masuk bursa jadi cawapres berpotensial. Dia memiliki kesuksesan di PSSI maupun BUMN,” terang Adi.

Rekam jejak kesuksesan Erick Thohir terbentang dari Kementerian BUMN hingga PSSI.

Di Kementerian BUMN, dia berhasil menjawab tantangan yang diberikan oleh Presiden Jokowi agar mentransformasi perusahaan-perusahaan milik negara.

Transformasi ini dilakukan oleh Erick Thohir melalui kebijakan holdingisasi agar tercipta efisiensi kinerja keuangan dan manajemen.

Anggota Kehormatan Banser itu juga berhasil mengungkap berbagai kasus korupsi yang terjadi di dalam perusahaan BUMN.

Kasus korupsi yang diungkap oleh Erick Thohir ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo.

Pengamat politik Adi Prayitno menilai wajar Erick Thohir menjadi cawapres potensial gegara memiliki rekam jejak yang bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News