Rekam Ulang Lagu Impian, Powerslaves Beri Unsur Orkestra

Rekam Ulang Lagu Impian, Powerslaves Beri Unsur Orkestra
Powerslaves. Foto: Dok. Powerslaves (2020)

jpnn.com, JAKARTA - Band rock legendaris Powerslaves merekam ulang salah satu karya terbaik mereka berjudul 'Impian'.

Perekaman ulang lagu ini merupakan bagian dari upaya melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama grup asal Semarang tersebut.

'Impian' merupakan lagu yang terdapat dalam album debut Powerslaves, 'Metal Kecil' yang dirilis 25 tahun silam oleh label mereka terdahulu.

Grup yang kini beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard), dan Agung Yudha (drum) itu memutuskan merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukkan ke album The Best yang segera diluncurkan.

Powerslaves mengemas ulang lagu Impian dengan aransemen dan balutan musik yang lebih segar. Terdapat penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah.

"Dengan kamajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat Impian ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno, kepada jpnn.com, Rabu (19/8).

Sementara itu, Anwar Fatahillah merasa suara vokal Heydi Ibrahim dalam lagu Impian versi terbaru jauh lebih matang.

Meskipun, penggemar setia Powerslaves, yang dikenal dengan sebutan Slavers, sudah terbiasa mendengar versi asli lagu tersebut.

Band rock legendaris Powerslaves merekam ulang salah satu karya terbaik mereka berjudul 'Impian'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News