Rekapitulasi di KPU Karawang Tuntas, Bandingan Suara Anies, Prabowo, dan Ganjar

Rekapitulasi di KPU Karawang Tuntas, Bandingan Suara Anies, Prabowo, dan Ganjar
Kanan: Capres nomor urut 01 Anies Baswedan, 02 Prabowo Subianto (tengah) dan 03 Ganjar Pranowo saat mengikuti debat Pertama capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - KPU Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah menuntaskan pleno rekapitulasi perolehan suara suara Pemilu 2024, Rabu (6/3).

Dari data real count KPU Karawang, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak.

"Alhamdulillah, rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Karawang hari ini selesai dan 30 Kecamatan dinyatakan sah," kata Ketua KPU Karawang Mari Fitriana di Karawang, kemarin.

Sesuai keputusan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu di sana, Prabowo-Gibran memperoleh suara fantastis, mencapai 1.017.271 vote.

Sementara, pasangan 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya meraih 323.035 suara, dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 112.562 suara.

Perolehan suara tersebut telah disahkan dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka pada 26 Februari hingga 5 Maret 2024 di Karawang.

Sementara untuk hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara calon legislatif DPRD Karawang, raihan suaranya dipimpin oleh Partai Gerindra Karawang.

Mari Fitriana mengatakan bahwa hasil tersebut telah dituangkan ke dalam berita acara rekapitulasi penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024.

Beginilah perbandingan suara Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo hasil pleno rekapitulasi di KPU Karawang, Rabu (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News