Rekor Disalip Marquez, Spencer: Biasa Saja

Rekor Disalip Marquez, Spencer: Biasa Saja
Freddie Spencer. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Sebelum Marc Marquez merengkuh gelar juara dunia musim ini, status sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil menjadi kampiun ada di dekapan Freddie Spencer.

Dia melakukannya pada musim 1983 silam. Artinya, rekor pria yang kini berusia 53 tahun tersebut sudah menyandang rekor selama 30 tahun. Saat itu, Spencer berusia 21 tahun. Tapi, rekor miliknya pecah ketika Marquez memenangi balapan musim ini di usia 20 tahun.

Meski tak lagi menyandang rekor sebagai pembalap termuda, Spencer mengaku tak memiliki perasaan khusus. Dia melihat, pemecahan rekor tersebut sebagai hal yang biasa.

"Saya biasa saja meski rekor saya dipecahkan Marquez. Saya tahu Marquez sangat yakin dengan apa yang dilakukannya. Dia melakukan apa yang semestinya dia lakukan," terang Spencer sebagaimana dilansir laman Reuters.

Spencer juga meminta publik tak menaruh harapan tinggi pada Marquez. Menurut Spencer, gelar juara yang diraih Marquez hanya sebuah awal untuk mengarungi karir di balapan kuda besi itu.

"Hanya waktu yang bisa menjawab. Ini hanya langkah awal. Tapi tentu saja dia akan meletakkan diri pada posisi yang bagus untuk melakukan hal yang hebat. Saat ini dia sudah melakukannya," tegas Spencer. (jos/jpnn)


LONDON - Sebelum Marc Marquez merengkuh gelar juara dunia musim ini, status sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil menjadi kampiun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News