Rekor Iniesta Untuk Abidal

Rekor Iniesta Untuk Abidal
Rekor Iniesta Untuk Abidal
PAMPLONA - Barcelona menang dan Lionel Messi mencetak gol kembali terjadi untuk kesekian kalinya musim ini. Kemarin, Messi menyumbang satu gol dari kemenangan 2-0 atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Gol pada menit ke-25 itu menjadi gol ke-51 Messi musim ini atau yang ke-150 di Liga Primera.

Gol itu sekaligus membuat si Kutu - sebutan Messi - hanya berselisih empat gol dengan top scorer sepanjang masa Barca, Cesar Rodriguez (235 gol). Sebelum Messi membobol gawang kiper Sevilla Andres Palop, Xavi Hernandez melakukannya lebih dulu melalui free kick di menit ke-18.

Namun, hero Barca kemarin adalah Andres Iniesta. Kendati tidak mencetak gol, Iniesta memberi assist gol Messi. Pahlawan kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 itu juga mencapai rekor dengan laga tidak terkalahkan terbanyak secara beruntun di liga (50 laga).

Iniesta pun menyamai rekor legenda Real Madrid yang kini menjadi direktur klub bersangkutan, Emiliano Butragueno. Dari 50 laga tersebut, Iniesta memenangi 40 laga di antaranya. Catatan itu lebih baik dibandingkan Butragueno yang hanya menang 34 kali sepanjang durasi 1987-1989.

PAMPLONA - Barcelona menang dan Lionel Messi mencetak gol kembali terjadi untuk kesekian kalinya musim ini. Kemarin, Messi menyumbang satu gol dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News