Rekor Terburuk

Tim Thomas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal

Rekor Terburuk
Rekor Terburuk
WUHAN - Lolos ke semifinal dan final sudah tradisi bagi tim Thomas Indonesia. Tapi, tradisi itu patah pada 2012.  Itu setelah Merah Putih menyerah 2-3 dari Jepang pada babak perempat final Piala Thomas yang dilaksanakan di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, Tiongkok, kemarin (23/5). Kekalahan Dionysius Hayom Rumbaka 14-21, 19-21 dari tunggal ketiga Jepang Takuma Ueda membuat Indonesia gagal menantang Tiongkok pada babak semifinal.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Tapi, lawan berhasil mendikte permainan saya dan terus menekan dengan memainkan bola-bola bawah," kata Hayom setelah pertandingan.

Dia mengatakan sudah mengerahkan semua kemampuan untuk bisa membawa Indonesia lolos ke semifinal. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil.

"Istilahnya, kalau memang harus mendapat kartu kuning pun, saya sudah menempuh cara itu," sambung Hayom.

Kekalahan Hayom membuat kepala semua pebulu tangkis dan ofisial Indonesia tertunduk lesu. Sebelum partai Hayom versus Takuma Ueda, Indonesia dan Jepang berbagi angka 2-2.

WUHAN - Lolos ke semifinal dan final sudah tradisi bagi tim Thomas Indonesia. Tapi, tradisi itu patah pada 2012.  Itu setelah Merah Putih menyerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News