JPNN.com

Rektor UGJ: Mahasiswa Bisa Mengakses Koleksi Perpustakaan MPR

Kamis, 08 April 2021 – 22:37 WIB
Rektor UGJ: Mahasiswa Bisa Mengakses Koleksi Perpustakaan MPR - JPNN.com
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah saat hadir di UGJ Cirebon, Jawa Barat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Swadaya Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), memenuhi Auditorium UGJ untuk mengikuti rangkaian acara Pustaka Akademik yang digelar MPR RI dan UGJ, Kamis (8/4).

Pustaka Akademik itu berisi acara seperti penandatanganan memorandum of understanding (MoU), memorandum of agreement (MoA), dan bedah skripsi yang berjudul ‘Tinjauan Yuridis Hak Imunitas Anggota DPRD dalam Menyatakan Pendapat di Media Sosial (Penelitian di DPRD Kabupaten Cirebon)’.

Acara dihadiri Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah SE MM, Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Wakil Rektor I Dr. H Jaja, Wakil Rektor IV Siti Khumayah SE SH MSi, dan Kepala Perpustakaan MPR Yusniar SH.

Mukarto Siswoyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MPR yang telah memilih kampusnya sebagai tempat menggelar Pustaka Akademik.

Dia menjelaskan bahwa perpustakaan merupakan jantung atau denyut nadi dari perguruan tinggi.

Sebab, di perpustakaan terselenggara pendidikan dan pembelajaran.

“Pembelajaran di perpustakaan digelar sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi,” kata Mukarto.

Menurut dia, bagusnya sebuah perpustakaan ditandai dengan beragam dan banyaknya koleksi buku, majalah, koran, serta sumber ilmu lainnya baik cetak maupun elektronik.

“Perpustakaan yang memiliki koleksi yang lengkap akan menjadi pemacu kemajuan,” ujarnya.

Dia menyampaikan UGJ baru saja membangun perpustakaan yang memiliki lima lantai di samping auditorium kampus. Perpustakaan itu dibangun untuk belajar, penelitian, dan bentuk pengabdian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...