Kamis, 19 Juli 2018 – 01:26 WIB

Syarifah Fajri Maulidiyah, Putri Pariwisata Indonesia 2014

Rela Cuti Kuliah demi Promosikan Indonesia

Jumat, 21 November 2014 – 23:32 WIB
Rela Cuti Kuliah demi Promosikan Indonesia - JPNN.COM

Syarifah Fajri Maulidiyah, dara Pontianak pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2014. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

KALIMANTAN Barat tak bisa dipandang sebelah mata. Selain kaya akan budaya, sumber daya alam, Bumi Khatulistiwa juga memiliki banyak talenta-talenta brilian yang tak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia.

Buktinya, Kalbar kembali unjuk prestasi di kancah nasional. Adalah Syarifah Fajri Maulidiyah, dara kelahiran Pontianak 6 Agustus 1995 yang berhasil menyabet gelar Putri Pariwisata Indonesia 2014.

Riri, panggilannya, berhasil mengambilalih mahkota dari PPI 2013 Nabila Shabrina pada malam pemilihan yang digelar di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (20/11) malam.

Mahasiswi semester III Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Universitas Tanjungpura Pontianak ini, berhasil menyisihkan 37 finalis lain dari seluruh Indonesia.

Namun setelah berhasil, Riri tak berpuas diri. Dia kini tengah mempersiapkan diri menghadapi ajang Miss Tourism 2014 di Kuala Lumpur, Desember 2014.

Berikut petikan wawancara Riri dengan wartawan JPNN.com M. Kusdharmadi di Jakarta, Jumat (21/11).

Apa rahasia di balik kemenangan ini?
Saya yakin dan percaya semuanya mempunyai kesempatan yang sama untuk menang. Semuanya bagus, luar biasa semuanya. Saya juga sebenarnya tidak yakin bisa juara. Tetapi yang menjadikan saya menang adalah karena saya menjadi diri saya sendiri. Bawa saja diri kamu seenaknya mungkin.

Siapa yang mendukung di balik kemenangan ini?
Pasti dukungan itu didapatkan dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Terutama dari orang tua saling mendoakan dan mendukung. Terus teman-teman official dari Pontianak, Bang Iwan, Bang Beben, Bang Ipit. Pokoknya, semua dari Pontianak dan Kalbar. Terima kasih untuk semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Karenanya dukungan semuanya, alhamdulillah lancar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar