Relawan Bolone Mase Dukung Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Relawan Bolone Mase Dukung Gibran Jadi Pemimpin Indonesia
Relawan Bolone Mase mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin Indonesia. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SOLO - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Tim Relawan Bolone mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Hal itu diserukan dalam acara Umbul Dungo Kanggo Mas Gibran di Dusun Tingal Wanurejo Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/10).

Koordinator Tim Relawan Bolone Mase, Irwan mengatakan dukungan itu diserukan lantaran, Gibran merupakan sosok pemuda yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan UMKM.

"Sehingga kami berharap Mas Gibran dapat memimpin Indonesia, agar cita-cita Indonesia maju lebih cepat terwujud," kata Irwan dalam siaran persnya.

Menurut Irwan, Gibran Rakabuming adalah pemuda yang selalu memiliki semangat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya melalui UMKM.

Irwan mengungkapkan, di Kota Solo, Gibran sangat memberikan ruang dan wadah yang luas bagi para pemuda untuk mau mengembangkan UMKM.

"Pertumbuhan UMKM di Solo mengalami kemajuan yang pesat, menjadi inspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri pemuda pemuda Indonesia untuk mengembangkan daerahnya masing-masing mulai dari UMKM," ujarnya.

Irwan memaparkan beradasarkan laporan dari United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ASEAN Investment Report 2022 yang diterbitkan Oktober 2022 menyebutkan, pelaku UMKM tercatat sebanyak 65,46 juta pelaku UMKM.

Tim Relawan Bolone Mase mendukung Gibran Rakabuming menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News