Relawan Gojo Paling Aktif Kampanyekan Jokowi di Medsos

Relawan Gojo Paling Aktif Kampanyekan Jokowi di Medsos
Capres nomor urut I Joko Widodo bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan media sosial (medsos) memiliki peran penting bagi kandidat politik terkait dengan program kampanye jelang pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan umum presiden (Pilpres).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), DR. Ujang Komarudin mengatakan medsos menjadi salah satu alat politik utama untuk memenangkan pasangan calon dalam pilkada, pileg, ataupun pilpres.

Dia mencontohkan sejumlah kampanye edukasi politik yang dilakukan Relawan Golkar Jokowi (Gojo) yang belakangan ini marak di jagat dunia maya.

Dia melihat video-video kreatif yang dirilis Relawan Gojo di medsos sangat efektif dalam upaya memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin termasuk juga membantu pemenangan Partai Golkar pada Pileg 2019 lewat branding campaign Suara Rakyat, Suara Golkar.

"Kita ambil contoh Relawan Gojo, mereka (Gojo-red) melakukan penetrasi kepada pemilih-pemilih milenial dengan kampanye-kampanye edukasinya yang soft dan menyenangkan di media sosial. Saya kira ini strategi komunikasi politik yang bagus dari Gojo untuk memenangkan Pak Jokowi dan Partai Golkar di 2019. Tujuan utamanya jelas ini untuk menangkan Pak Jokowi dan menangkan Golkar di 2019," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/12).

Apalagi, Relawan Gojo yang basis massanya dari salah satu partai politik besar di Indonesia memiliki infrastruktur politik yang cukup luas sampai ke pelosok desa.

"Bukan hanya video-video kreatifnya saja di media sosial, di sejumlah daerah juga banyak spanduk dan baliho Gojo yang mengkampanyekan Pak Jokowi. Ini bukti bahwa Gojo paling siap perang darat dan perang udara pada Pilpres 2019," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Media Relawan Gojo, Amalia Kartika mengatakan Relawan Gojo telah menyiapkan strategi khusus untuk melakukan kampanye di media sosial.

Para Relawan Golkar Jokowi alias Gojo menggunakan medsos untuk melawan hoaks saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News