Relawan Inspirasi Jadi Ujung Tombak ‘Ramadan Berdaya’

Relawan Inspirasi Jadi Ujung Tombak ‘Ramadan Berdaya’
Ilustrasi. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Zakat makin memfokuskan program Desa Berdaya pada ramadan tahun ini. Salah satu caranya adalah mengoptimalkan relawan inspirasi dan mengambil tema Ramadan Berdaya.

“Salah satu mitra yang vital untuk merealisasikan Desa Berdaya adalah para Fasilitator. Kami sebut mereka Relawan Inspirasi.”

“Mereka adalah para pemuda pelopor di wilayahnya, yang menjadi mitra Rumah Zakat untuk menjadi pendamping, pemberdaya, surveyor program, penggerak lingkungan, bahkan menjadi advokat,” terang CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Melihat ke belakang, Rumah Zakat membukukan lebih dari 217.000 donatur berdonasi di tahun 2017 lalu, dengan porsi 38% donasi dilakukan di Bulan Ramadan saja.

“Dari total donasi ini, 77% donasi dilakukan secara cashless. Yang lebih istimewa adalah, 15% donasi cashless tahun 2017 dilakukan melalui platform SharingHappiness.org,” papar Nur Efendi.

SharingHappiness.org merupakan platform donasi crowdfunding yang diluncurkan oleh Rumah Zakat pada Februari 2016 lalu.

Oleh sebab itu, untuk Ramadan 2018, Rumah Zakat meluncurkan SharingHappiness versi 3.0 dengan berbagai fitur dan kemudahan agar target-target pemberdayaan tercapai.

Terkait tema Ramadan Berdaya, Rumah Zakat memang punya target khusus. Ramadan justru dijadikan ajang untuk mengokohkan program desa melalui bantuan agar mereka mandiri.

Rumah Zakat makin memfokuskan program Desa Berdaya pada ramadan 2018. Salah satu caranya mengoptimalkan relawan inspirasi dan mengambil tema Ramadan Berdaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News