Relawan Jokowi Bakal Gunakan Rumah Aspirasi untuk Edukasi

Relawan Jokowi Bakal Gunakan Rumah Aspirasi untuk Edukasi
Erick Thohir (paling kiri) selaku ketua TKN Jokowi-Ma'ruf saat berbincang di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9). Foto: publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) menggelar aksi gotong royong membersihkan bangunan di Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9) pagi. Selanjutnya, bangunan bercat putih dengan halaman parkir luas itu menjadi Rumah Aspirasi. 

Sekitar 500 orang dari unsur relawan dan partai politik pengusung Jokowi - Ma’ruf terlibat dalam gotong royong itu. Erick Thohir yang memimpin TKN Jokowi - Ma’ruf juga hadir sekaligus meresmikan Rumah Aspirasi.

Selain gotong royong, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan senam pagi. Erick ikut juga dalam senam bersama para relawan di halaman Rumah Aspirasi yang lokasinya di seberang DPP Partai Demokrat itu.

Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus selaku wakil direktur relawan TKN Jokowi-Ma’ruf mengatakan, gotong royong itu bukan sekadar untuk bersih-bersih. Menurutnya, kegiatan itu juga menjadi ajang konsolidasi antara unsur relawan pendukung Jokowi dan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung calon presiden (capres) petahana itu.

“Kegiatan ini juga untuk penggalangan dana publik sebagai wujud upaya mendorong pemimpin yang bersih dan punya integritas,” ujar Deddy di lokasi.

Calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Utara itu menambahkan, para relawan pendukung Jokowi - Ma’ruf bergerak secara independen dan mandiri dalam pembiayaan maupun strategi dan taktik. Nantinya, kata Deddy, para relawan juga bakal melakukan edukasi politik.

“Sekaligus sebagai ujung tombak untuk melawan fitnah dan hoaks serta serangan jahat kepada pasangan calon (Jokowi - Ma’ruf, red),” imbuhnya.(jpg/boy/jpnn)


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin menggelar aksi gotong royong membersihkan bangunan di Jalan Proklamasi Nomor, Jakpus untuk Rumah Aspirasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News