Relawan se-Kabupaten Banyumas 'Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi'

Relawan se-Kabupaten Banyumas 'Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi'
Berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dari beragam profesi saat deklarasi satu suara menyatakan janji setia kepada Presiden Jokowi di Gor Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (27/3/2022) Foto: Dokumentasi Relawan Jokowi

jpnn.com, BANYUMAS - Sebanyak 20 organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Kabupaten Banyumas menggelar silahturami sekaligus mendeklarasikan satu komando 'Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi'.

Penanggung jawab acara Timbul Andi Wibowo mengungkapkan kegiatan itu  memantapkan komitmen dari para relawan untuk terus mengawal segala kebijakan dan sikap dari Presiden Jokowi.

Menurutnya, kerja nyata Presiden Jokowi sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, kami relawan Jokowi se-Kabupaten Banyumas satu komando 'Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi" kata Timbul di Gor Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (27/3).

Timbul menjelaskan relawan yang juga bagian dari masyarakat Indonesia telah melihat kerja keras yang dilakukan Jokowi untuk kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Hal itu tercermin kebijakan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia.

Dia menyebutkan, Jokowi telah melakukan berbagai macam strategi terkait penanganan kesehatan untuk masyarakat yang telah diakui keberhasilannya di mata dunia.

"Bahkan penanganan Pandemi Covid-19 dapat menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan serta kepedulian antar lintas agama dalam bahu-membahu mengatasi pandemi ini," lanjutnya.

Selain itu, dia juga menyebutkan Presiden Jokowi juga terus melakukan kebijakan untuk terus bergeraknya laju pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.

Dia menilai dari sisi ekonomi, pada triwulan kedua 2021 tumbuh Indonesia tumbuh 7,07 persen setelah terkontraksi minus 5,32 persen pada awal pandemi.

Sementara itu, pada level sosial ekonomi mikro, daya beli, geliat UMKM, dan ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga," ujar Timbul.

Tak hanya penanganan Pandemi Covid-19, Timbul menilai Presiden Jokowi tetap berjuang keras melanjutkan program pembangunan SDM dan infrastruktur serta perekonomian.

"Selain infrastruktur pembangunan SDM pun sangat optimal diupayakan melalui kebijakan merdeka belajar, digitalisasi pendidikan, beasiswa semua level pendidikan, dan peningkatan gizi anak-anak Indonesia," tutur Timbul.

Pada kegiatan itu, relawan Jokowi se-Kabupaten Banyumas mendeklarasikan;

1. Setia Kepada Pancasila,UUD 45 Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Mendukung penuh program dan strategi nasional  Pemerintahan Presiden Jokowi.

3. Bersama Sama Menjaga Keberagaman dan Toleransi.

4. Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi.

Adapun organisasi relawan yang hadir yakni, Posraya, Banyumas Bersatu, Lintas Iman, Bara JP, Garda Muda, Srikandi, Foreder, RJB, Kresna, JPKP, Projo, Sangaji, Seknas Jokowi, Petani Milenial, Relawan Tani Banyumas, Opang Banyumas, Peduli Disabilitas Banyumas, Relawan Becak Ontel Banyumas, UMKM Banyumas, Seni Budaya.(mcr8/jpnn)


Relawan Jokowi se-Kabupaten Banyumas dari berbagai lapisan masyarakat menyatakan janji setia


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News