Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Bersama hingga Istigasah di Jateng

Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Bersama hingga Istigasah di Jateng
Relawan Sedulur Salawase saat menggelar Istigasah di Kabupaten Semarang, Jateng. Foto: supplied

jpnn.com - Relawan Sedulur Saklawase menggelar Senam Bersama Warga Sidorejo di Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (9/12). Malam harinya, mereka mengadakan istigasah dan selawat akbar di Semarang.

Dua kegiatan itu digelar Sedulur Saklawase dengan semangat gotong royong dan kebersamaan menyambut Pemilu 2024.

Senam bersama yang diikuti ratusan masyarakat pendukung Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Mochamad Herviano itu berlangsung meriah dan menjadi simbol pemersatu masyarakat Sidorejo.

Saat kegiatan itu, mereka juga menggelar deklarasi dukungan terhadap Mochamad Herviano.

Malam harinya, Relawan Sedulur Saklawase menggelar istigasah dan selawat akbar di Lapangan Bringin, Kabupaten Semarang. Acara yang dipimpin oleh Gus Ali Gondrong itu dihadiri masyarakat yang memadati lokasi tersebut.

"Semua yang hadir meluruskan niat untuk menggapai kedamaian hati dalam merawat kebinekaan dan persatuan sebagai bangsa yang utuh," kata Ketua Relawan Sedulur Saklawase Sayoga dikutip dari siaran pers, Selasa (12/12).

Pada acara istigasah dan selawat akbar itu, ribuan massa yang memadati acara menyerukan dukungannya terhadap Caleg PDIP Mochamad Herviano.

"Acara ini juga digelar sebagai simbol perdamaian menjelang Pemilu 2024," ujar Sayoga.

Relawan Sedulur Saklawase pendukung Caleg PDIP untuk DPR RI Mochamad Herviano menggelar senam bersama hingga istigasah di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News