Relawan Tulis Buku Gambarkan Masa Pemerintahan Jokowi

Relawan Tulis Buku Gambarkan Masa Pemerintahan Jokowi
Relawan Tulis Buku Gambarkan Masa Pemerintahan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo diagendakan akan menyampaikan sambutannya dalam peluncuran buku 'Solusi Jokowi', Jumat (17/10) besok. Peluncuran buku yang ditulis oleh salah seorang relawan Jokowi, Michael Umbas ini digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Buku ini merekam hasil observasi terhadap berbagai gagasan Jokowi yang juga mantan Walikota Solo. Salah satunya menyangkut bagaimana gagasan Jokowi dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa.

"Pak Jokowi direncanakan akan menyampaikan sambutan sekaligus secara simbolis menyerahkan buku kepada sejumlah tamu," ujar Brian Jefferson, Panitia Penyelenggara, dalam keterangannya, Kamis (16/10).

Dalam buku ini, Michael Umbas menggambarkan apa dan bagaimana program yang akan dilakukan oleh Jokowi selama lima tahun ke depan.

"Buku ini fokus pada apa saja langkah Jokowi mengatasi berbagai persoalan bangsa. Buku yang mengulas perjalanan dan style leadership Jokowi sudah cukup banyak. Nah buku 'Solusi Jokowi' memilih fokus pada langkah Jokowi saat jadi presiden," kata Umbas.

Dibalik perilaku dan penampilannya yang merakyat dan sederhana, Jokowi memiliki banyak gagasan yang inovatif namun tetap realistis untuk dilaksanakan.

"Yang meremehkan Jokowi salah alamat jika tahu yang sebenarnya. Semua diurai di buku ini," jelasnya. Acara peluncuran besok, juga akan diisi kegiatan bedah buku oleh sejumlah pakar. Di antaranya Profesor Hamdi Muluk, Adhie MS, Eko Sulistyo dan pengamat ekonomi Michael Steven. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo diagendakan akan menyampaikan sambutannya dalam peluncuran buku 'Solusi Jokowi', Jumat (17/10) besok.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News