Relawan Kawan Juang GP Bantu Korban Banjir di Braga, Kirim Beras hingga Baju

Relawan Kawan Juang GP Bantu Korban Banjir di Braga, Kirim Beras hingga Baju
Relawan Ganjar-Mahfud mengirimkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Braga, Bandung. Foto: ANTARA/HO-Kawan Juang GP

jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud mengirimkan paket bantuan berupa beras hingga baju untuk korban banjir di wilayah Braga, Bandung, Jawa Barat.

Bantuan itu langsung diserahkan salah satu pendukung Paslon 03 yang tergabung dalam Relawan Kawan Juang GP.

"Sukarelawan mengirimkan bantuan berupa beras, minyak, susu dan baju-baju kepada korban. Kami memantau di lokasi dan turut membantu memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan," kata Koordinator Kawan Juang GP Benny Kurniadi di Jakarta, Jumat.

Benny menuturkan selain di wilayah Braga, para relawan turut memantau kondisi para korban yang terkena bencana tanah longsor di Dago, Bandung yang dalam pantauannya beberapa rumah mengalami kerusakan parah, sehingga sukarelawan juga berupaya mempercepat pengiriman bantuan ke lokasi.

"Di sana juga beberapa rumah rusak parah. Kami masih memantau, bantuan akan dikirimkan juga ke sana secepatnya," kata Benny.

Sebelumnya, Pejabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebut sedikitnya 857 jiwa terdampak banjir Bandung.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, banjir menggenangi rumah yang dihuni 400 kepala keluarga.

Maka dari itu, ia mengimbau semua warga Bandung untuk selalu waspada terhadap potensi banjir susulan yang diprediksi akan datang akibat curah hujan yang masih tinggi dalam beberapa hari ke depan.

Sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud mengirimkan paket bantuan berupa beras hingga baju untuk korban banjir di wilayah Braga, Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News