Reliance Siapkan Obligasi Rp 100 Miliar

Reliance Siapkan Obligasi Rp 100 Miliar
Reliance Siapkan Obligasi Rp 100 Miliar
JAKARTA - PT Reliance Securities Tbk bertekad tidak mengulangi catatan buruk sepanjang 2010. Perseroan sepanjang 2011 menyiapkan serangkaian aksi untuk menutupi keterpurukan tersebut. Salah satunya adalah meluncurkan obligasi dua. Kalau tidak ada perubahan berarti, obligasi dua akan terbit pada medio tahun ini. Obligasi yang diestimasikan terserap senilai Rp 100 miliar itu bertenor 1-3 tahun.

"Kami tetap pada skema untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Makanya, telah kami persiapkan sejumlah agenda sepanjang tahun ini," ucap Nicky Hogan, Presiden Direktur PT Reliance Securities, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sementara, hasil penerbitan obligasi itu akan digunakan untuk berbagai kebutuhan pengembangan perusahaan. Salah satunya adalah melunasi utang perseroan senilai Rp 40 miliar. Utang sebesar itu akan jatuh tempo pada Juli mendatang. Oleh karena, persiapan untuk penerbitan obligasi itu sedang dimatangkan. "Selain bayar utang jatuh tempo juga untuk mengembangkan dan peningkatan perseroan ke depan," lanjut Nicky.

Nicky menambahkan, proses persiapan dan pemeringkatan saat ini sedang berjalan. Perseroan berkepentingan dalam penerbitan obligasi itu karena sangat mendesak. Penting dalam arti untuk mengejar kinerja yang lebih baik. Itu sekaligus untuk menutupi kinerja kurang meyakinkan yang diperoleh pada 2010. "Dana hasil penerbitan obligasi digunakan untuk pembayaran jatuh tempo Obligasi Reliance satu, selebihnya untuk kebutuhan pengembangan cabang dan modal kerja," tukasnya.

JAKARTA - PT Reliance Securities Tbk bertekad tidak mengulangi catatan buruk sepanjang 2010. Perseroan sepanjang 2011 menyiapkan serangkaian aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News