Rem Blong, Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun

Rem Blong, Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun
Rem Blong, Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun

jpnn.com - LUBUKBAJA - Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan roda empat dan enam terjadi di Simpang Jam, Baloi, Batam Senin (9/6) pagi sekitar pukul 10.00. Tidak ada korban dalam kecelakaan itu, hanya saja enam kendaraan tersebut rusak berat.

Informasi yang dihimpun Batam Pos (JPNN Group) dari lokasi kejadian, tabrakan beruntun itu bermula dari Truk Nissan Diesel biru BP 9078 BE yang melaju dari arah Tiban. Rem kendaraan yang disupiri Lesman itu blong saat tiba di lampuh merah Simpang Jam. Truk beroda enam itu menabrak truk pengangkut pasir warna biru BP 9282 DE yang ada di depannya. Saat itu kondisi lampu lalulintas di jalur tersebut sedang berwarna kuning.

"Benturan cukup keras, sehingga truk saya terpelanting ke depan dan tabrak mobil avansa di depan," ujar pengendara truk  BP 9282 DE yang tak mau namanya disebutkan.

Benturan keras antara dua truk itu menyebabkan kecelakaan beruntun pada empat mobil pribadi lain yang ada di depan. Truk merah menabrak Avansa Velos BP 1636 FQ, Avansa lantas menabrak  sedan Daihatzu biru BP 1464 MZ. Tabrakan berlanjut ke sedan Xenia BP 1888 LH dan Xenia menabrak Honda Accord. 

"Saya tak tahu lagi, antre lampu merah, tiba-tiba saja ditabrak dari belakang sama truk merah itu. Mobil saya tabrak mobil di depannya, begitu juga mobil di depan saya tabrak mobil di depannya lagi," ujar wanita pengendra mobil Avansa.

Akibat kecelakaan beruntun itu arus lalulintas sempat macet sebelum polisi turun ke lokasi tabrakan.

Juniarti saksi mata warga di lokasi kejadian mengatakan, tabrakan beruntun itu memang bermula dari truk warna biru yang tak bisa berhenti saat lampuh kuning menyalah."Lumayan laju truk itu, makanya truk merah terpental menabrak mobil lainnya di depan," ujar wanita penjual koran itu.

Lauren, salah seorang saksi mata lain mengatakan benturan keras yang terjadi akibat dari kecelakaan tersebut mengagetkan orang-orang yang ada di sekitar lokasi kejadian. Warga langsung berhamburan ke pinggir jalan. (eja)

LUBUKBAJA - Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan roda empat dan enam terjadi di Simpang Jam, Baloi, Batam Senin (9/6) pagi sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News