Rem Blong, Truk Pengangkut Semen Tabrak Rangkaian Kereta Babaranjang

Rem Blong, Truk Pengangkut Semen Tabrak Rangkaian Kereta Babaranjang
Satu unit truk bermuatan semen menabrak rangkaian kereta api angkutan batubara (Babaranjang) di perlintasan sebidang KM 6+9 Blokpos GR tepatnya Jalan Ki Agus Anang, Garuntang, Bandar Lampung, Sabtu (17/10) pagi. Foto: antaranews

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di perlintasan sebidang KM 6+9 Blokpos GR Jalan Ki Agus Anang, Garuntang, Bandarlampung, Sabtu (17/10) sekitar pukul 10.05 WIB.

Satu unit truk bermuatan semen menabrak rangkaian kereta api angkutan batubara (Babaranjang). Diduga penyebab kecelakaan ini adalah rem truk bernomor polisi BE 9137 Y ini blong hingga truk menabrak badan gerbong kereta.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih mengatakan awalnya truk tersebut melaju dari arah Jalan By Pass Soekarno Hatta, kemudian sudah berhenti di JPL (jalur kereta) berjarak 50 meter.

Namun dikarenakan kondisi jalan yang menurun, maka truk tersebut langsung meluncur ke arah rangkaian KA Babaranjang.

"Sopir truk dalam kejadian ini selamat, karena saat mobilnya menurun dia langsung lompat. Kereta api ini dalam keadaan kosong tanpa muatan. Untuk perkembangan, akan dikabari lebih lanjut," kata Jaka Jarkasih dalam keterangan resminya.

Menurutnya, status JPL tersebut resmi tidak di jaga oleh PT KAI, namun tetap dijaga dengan hasil swadaya masyarakat sekitar.

Selain itu, pihak PT. KAI akan segera menuntut ganti rugi terhadap supir maupun pihak perusahaan pemilik truk tersebut.

"Evakuasi masih dilakukan di tempat kejadian. Diperkirakan butuh tujuh jam untuk normalisasi. Kejadian ini mengakibatkan empat gerbong kereta anjlok dan patah bagian roda. Akibat kejadian ini, nilai kerugian PT KAI masih dalam penghitungan," katanya

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di perlintasan sebidang KM 6+9 Blokpos GR Jalan Ki Agus Anang, Garuntang, Bandarlampung, Sabtu (17/10) sekitar pukul 10.05 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News