Remaja Tak Bisa Lagi Membeli Senjata Api

Remaja Tak Bisa Lagi Membeli Senjata Api
Gerai senjata di Dick’s Sporting Goods Inc. Foto: Bloomberg

jpnn.com - Syarat pembelian senjata api di Amerika Serikat mulai diperketat. Walmart Inc dan Dick’s Sporting Goods Inc sepakat mengubah batas usia kepemilikan senjata menjadi 21 tahun.

Dua ritel senjata terbesar AS tersebut tidak lagi mengizinkan individu yang usianya di bawah 21 tahun belanja di gerai mereka. Baik secara online maupun langsung.

”Tragedi penembakan di Florida menjadi pelajaran berharga bagi kami. Batas usia pembeli senjata yang semula 18 tahun kami ubah menjadi 21 tahun. Kami juga tidak lagi mendisplai senapan serbu di situs resmi,” terang jubir Walmart kepada Associated Press kemarin, Kamis (1/3). Begitu dipublikasikan, regulasi tersebut langsung berlaku secara nasional.

Di tengah perdebatan soal mekanisme pencegahan tragedi bersenjata di sekolah, sebuah insiden melibatkan pistol kembali terjadi. Rabu waktu setempat seorang guru di Dalton High School, Negara Bagian Georgia, melepaskan tembakan di dalam kelas.

Tembakan tersebut memang tidak diarahkan ke para siswa. Tapi, suara letusan membuat para siswa SMA itu lari tunggang-langgang.

Guru bernama Jesse Randal Davidson itu akhirnya dibekuk aparat tanpa perlawanan. Kini dia menjalani interogasi di kepolisian. (hep/c10/dos)


Syarat pembelian senjata api di Amerika Serikat mulai diperketat. Walmart Inc dan Dick’s Sporting Goods Inc sepakat mengubah batas usia kepemilikan senjata


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News