Remunerasi Cair, Janji Tegas Tindak Jaksa Nakal

Remunerasi Cair, Janji Tegas Tindak Jaksa Nakal
Remunerasi Cair, Janji Tegas Tindak Jaksa Nakal
JAKARTA- Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Marwan Effendy berjanji akan lebih tegas menindak oknum jaksa yang bermasalah secara hukum maupun etika. Janji untuk menindak jaksa nakal ini ini dikemukakan Marwan menyusul telah cairnya tunjangan kinerja atau remunerasi kejaksaan pada akhir Oktober lalu.

Remunerasi, harap Marwan, bisa menjadi pegangan jaksa untuk lebih mawas diri sehingga tak mudah tergoda untuk melakukan perbuatan tercela. "Kalau masih ada juga (melakukan perbuatan tercela), tidak ada ampun. Selama buktinya cukup," tegas mantan JAM Pidana Khusus ini di Jakarta, Selasa (1/11).

Disebutkan pula, hingga saat ini pihaknya sudah memproses 104 pengaduan masyarakat terkait perilaku jaksa nakal. Rekomendasi tersebut juga sudah dikirimkan ke Komisi Kejaksaan (Komjak). Bila terbukti melakukan tindakan tercela atau pidana, Marwan memastikan tak segan menjatuhkan sanksi terberat yakni pencopotan.

Sebanyak 21.515 pegawai kejaksaan berhak menerima tunjangan kinerja dengan nilai total Rp.609,5 miliar, yang merupakan rapelan selama 10 bulan (Januari sampai Oktober 2011).

JAKARTA- Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Marwan Effendy berjanji akan lebih tegas menindak oknum jaksa yang bermasalah secara hukum maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News