Renang Perairan Terbuka di Ambon Heboh, Ratusan Peserta Puas

Renang Perairan Terbuka di Ambon Heboh, Ratusan Peserta Puas
Ratusan peserta sangat puas saat mengikuti dwiathlon yang memadukan renang dan lari di Pantai Hunimua, Maluku, Jumat (11/5). Foto: PRSI

jpnn.com, AMBON - Ratusan peserta sangat puas saat mengikuti dwiathlon yang memadukan renang dan lari di Pantai Hunimua, Maluku, Jumat (11/5).

Mereka sangat antusias ketika berenang sejauh 1,2 kilometer di perairan terbuka dan dilanjutkan dengan lari seratus meter.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima menjelaskan, event itu merupakan bagian dari Festival Jalur Rempah 2018.

Event itu diramaikan dengan kegiatan musik, lari dan juga renang di perairan terbuka.

Acara yang bertujuan membangkitkan kejayaan negeri rempah Ambon, Banda, dan Saparua itu terselenggara berkat kerja sama Dinas Pariwisata Maluku dan JAQ Aquatic (JAQ).

"Ini kali pertama kami gelar renang perairan terbuka dan animo peserta juga penduduk lokal sangat tinggi. Tentu ini bisa meningkatkan pariwisata Maluku. Semoga tahun depan bisa berlangsung lebih baik lagi," ujar Habiba.

Sementara itu, Wisnu Wardhana dari JAQ mengaku terkejut dengan antusias peserta dan masyarakat.

"Bagi JAQ, renang perairan terbuka punya potensi bagus untuk berkembang karena Indonesia, terutama Maluku punya pantai yang sangat bagus. Jadi, olahraga akuatik bisa semakin berkembang," jelas kabid Binpres PB PRSI itu.

Ratusan peserta sangat puas saat mengikuti dwiathlon yang memadukan renang dan lari di Pantai Hunimua, Maluku, Jumat (11/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News