Rencana Aksi Bakar Diri di Istana Digagalkan Aparat

Warga Pulau Padang Dijaga Ketat di Kantor STN

Rencana Aksi Bakar Diri di Istana Digagalkan Aparat
Rencana Aksi Bakar Diri di Istana Digagalkan Aparat
JAKARTA - Rencana enam dari sembilan warga Pulau Padang, Provinsi Riau yang menjadi relawan bakar diri di Istana Negara sebagai bentuk protes kepada pemerintah agar SK Menteri Kehutanan No 327/2009 direvisi dan dicabut, tertahan karena Serikat Tani Nasional (STN) tidak merestui langkah tersebut.

Kepada JPNN, warga Pulau Padang yang juga Ketua Serikat Tani Riau (STR) M Ridwan mengatakan, sejak tiba di Jakarta, Rabu (4/7) kemarin, mereka tertahan di kantor STN Jakarta. Bahkan keberadaan mereka juga diawasi oleh 30 aparat gabungan TNI/Polri.

"Kami dikepung di kantor STN, gak bisa keluar karena ditahan oleh pengurus STN dan dijaga aparat gabungan TNI dan Polisi," kata M Ridwan, Kamis (5/7).

Sedianya M Ridwan dan warga Pulau Padang lainnya yang berangkat dari Pekanbaru ke Jakarta ini akan menggelar aksi di depan Istana Negara dan menyampaikan tuntutan mereka langsung kepada Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA - Rencana enam dari sembilan warga Pulau Padang, Provinsi Riau yang menjadi relawan bakar diri di Istana Negara sebagai bentuk protes kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News