Rencana Pemda DKI Kuasai Persija Tinggal Tunggu MoU

Rencana Pemda DKI Kuasai Persija Tinggal Tunggu MoU
Rencana Pemda DKI Kuasai Persija Tinggal Tunggu MoU

jpnn.com - JAKARTA - Selangkah lagi Pemprov DKI Jakarta bakal memiliki sebagian saham Persija Jakarta. Hal itu seiring adanya kesepakatan hasil  pertemuan antara Pemprov DKI dengan Manajemen Persija di Balai Kota, Rabu (11/2) sore.

Rencananya, dalam waktu dekat pembelian saham Persija itu akan dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). "Kami sudah satu visi ingin membuat persija menjadi tim kebanggaan. Mereka sudah setuju (terkait pengambilalihan)," kata Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Nantinya, Pemda DKI akan melalui salah satu BUMD yang dimiliki, yakni PT JakPro akan membeli saham Persija. Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus menyebut kesepakatan MoU dengan JakPro memang sudah di depan mata.

"Setelah MoU secara bersama-sama kami akan membangun Persija dengan metode dan gaya yang tentunya akan berbeda. Mudah-mudahan akan menjadi terobosan dalam sepakbola. Bukan BUMD, tapi menjadi anak perusahaan dari BUMD," ungkapnya.

Komposisi saham untuk saat ini masih 20-80 persen, dengan mayoritas saham dipegang Persija. Nantinya, setelah tercapai kesepakatan dan sudah berjalan, maka Pemda DKI akan memiliki 60 persen. Sedangkan 20 persen saham akan menjadi milik klub anggota dan 20 persen lainnya dikuasai manajemen.(dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Selangkah lagi Pemprov DKI Jakarta bakal memiliki sebagian saham Persija Jakarta. Hal itu seiring adanya kesepakatan hasil  pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News