Reputasi Cemerlang Jadi Bukti Erick Thohir Direstui Jokowi Maju Cawapres

Reputasi Cemerlang Jadi Bukti Erick Thohir Direstui Jokowi Maju Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Reputasi mentereng jadi bukti Menteri BUMN Erick Thohir direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Salahudin mengatakan saat ini Erick Thohir merupakan salah satu menteri kepercayaan Presiden Jokowi.

Tak hanya sebagai menteri kepercayaan Presiden Jokowi, Erick juga selalu diberikan ruang untuk terus menggenjot elektabilitasnya melalui Kementerian BUMN.

Menurut Salahudin, melalui Kementerian BUMN, Erick Thohir kini memiliki daya elektoral yang tinggi jelang Pilpres 2024.

“Erick Thohir adalah menteri Jokowi, bisa dibilang menteri yang secara khusus oleh Jokowi diberi ruang meningkatkan elektabilitasnya melalui perangkat negara ‘BUMN’,” kata Salahudin dalam siaran persnya, Jumat (25/8).

Melalui Kementerian BUMN, Erick Thohir memang menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu menteri terbaik yang ada di Kabinet Indonesia Maju.

Di bawah arahannya, induk perusahaan pelat merah itu bertransformasi menjadi kementerian strategis dan juga bertaji.

Hal itu terlihat dari beberapa tindakan tegas yang Erick Thohir lakukan untuk menjaga marwah Kementerian BUMN tetap bersih dan berakhlak.

Prestasi cemerlang yang selama ini dilakukan Erick Thohir menjadi bukti bahwa dia direstui Presiden Jokowi untuk maju sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News