Rerie: Anak Muda Kompeten Bersiap Masuk ke Lembaga Legislatif

Rerie: Anak Muda Kompeten Bersiap Masuk ke Lembaga Legislatif
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie membagi pengalamannya sebagai seorang penyintas kanker payudara. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap generasi muda harus bisa mengubah persepsi lembaga legislatif agar menjadi lebih baik.

Karena itu, dia mengatakan, perlu anggota lembaga legislatif yang memiliki kompetensi dan hati nurani.

"Perlu partisipasi aktif orang-orang muda yang memiliki kompetensi dan hati nurani untuk mempersiapkan diri masuk ke lembaga legislatif dalam rangka memperbaiki citra lembaga tersebut," kata wanita yang akrab disapa Rerie dalam acara Training Legislative bertema Membangun Legislator Muda yang Berkualitas dan Berintegritas, secara daring di Politeknik Kesehatan (Poltekkes), Kementerian Kesehatan, Bandung Jawa Barat, Minggu (31/10).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, Anggota Komisi A dan Badan Anggaran DPRD kota Bandung Aan Andi Purnama, Koordinator Pusat Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia/ FL2MI Panusunan Siregar, dan civitas academica Poltekkes Bandung.

Diakui Rerie, persepsi publik terhadap partai politik dan lembaga legislatif saat ini masih di bawah titik nadir.

Rerie pun terus berupaya meningkatkan citra lembaga legislatif lewat peningkatan realisasi tugas dan fungsi lembaga yang berisi para wakil rakyat itu.

Menurut Rerie, lembaga legislatif harus mampu menyerap berbagai aspirasi publik untuk merealisasikannya lewat tugas dan fungsi yang diamanatkan konstitusi.

Dalam menyerap dan mendorong aspirasi masyarakat itu, kata politikus Partai NasDem itu, DPR dan DPRD harus diisi dengan para wakil rakyat yang memiliki kompetensi dan hati nurani.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Rerie) berharap generasi muda harus bisa mengubah persepsi lembaga legislatif agar menjadi lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News