Resepsi Ibas-Aliya, Senayan Disterilkan

Resepsi Ibas-Aliya, Senayan Disterilkan
Resepsi Ibas-Aliya, Senayan Disterilkan
JAKARTA – Resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Siti Ruby Aliya Rajasa akan dilangsungkan di Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, hari ini, (26/11). Untuk keamanan acara, Polda Metro Jaya dan Paspampres telah mensetrilkan areal Senayan.

 

Bahkan, sejak hari ini, Jumat (25/11)  sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang tidak berkepentingan di areal Senayan dilarang masuk. Sejumlah agenda acara pun ditiadakan selama dua hari. ”Semua pintu akan kita jaga, sejak hari ini sampai besok, areal senayan telah kita sterilkan,” ujar Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Aloysius Supriadi kepada sejumlah wartawan di Polda Metro Jaya, kemarin (25/11).

Aloysius mengemukakan, pengamanan akad nikah dengan resepsi Ibas dan Aliya diperkirakan berbeda dengan akad nikah mereka yang digelar di Istana Cipanas, Bogor. Sebab, tamu undangan yang hadir dalam acara yang digelar mulai pukul 17.00 hingga 22.00 tersebut bukan hanya pejabat negara dan duta besar. Yang datang dalam acara tersebut, kata dia, hanya teman-teman dan kerabat Ibas dan Aliya yang diperkirakan berjumlah 350 tamu undangan.  Sebab, tamu yang sudah diundang di Istana Cipanas tidak diundang lagi di JCC. “Jumlah pengamananya kita sesuaikan dengan kebutuhan, kalaupun kurang kita bisa tambah, kalau kelebihan kita bisa tarik, karena  besok hari libut jadi pengamanan di beberapa daerah lain tetap kita jalankan,” paparnya.

Dalam pengamanan tersebut, lanjut dia, petugas kepolisian telah menempatkan beberapa petugas di beberapa titik kemacetan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan. Seperti, di pintu keluar tol di depan Bank Mandiri,  jalan Gatot Subroto. Jalan di depan polda,  Jembatan Semanggi atas dan bawah, putaran hotel Sultan dan setiap pintu masuk ke areal Senayan. “Kita tempatkan petugas secukupnya, dengan aturan yang sudah tahun  arus mana yang akan ditarik sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” paparnya.

JAKARTA – Resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Siti Ruby Aliya Rajasa akan dilangsungkan di Convention Center (JCC), Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News