Reshuffle Makin Santer, Ini Reaksi PPP soal PAN Bakal Dapat Jatah Menteri

Reshuffle Makin Santer, Ini Reaksi PPP soal PAN Bakal Dapat Jatah Menteri
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek merespons kabar ditunjuknya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dalam rencana reshuffle kabinet pada 15 Juni 2022.

Awiek menyebut parpolnya menghormati rencana reshuffle karena hal itu menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PPP tentu akan menerima dengan terbuka masuknya PAN di kabinet Indonesia Maju.

"Kalau bagi PPP, tidak ada masalah beliau menjadi menteri di bidang ATR atau apa, silakan saja, itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi," kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (14/6).

Wakil Ketua Baleg DPR RI itu mengatakan munculnya kabar PAN masuk kabinet berawal dari temuan bahwa PAN belum memiliki perwakilan di eksekutif.

Sementara, parpol berlogo matahari terbit itu sering mendeklarasikan diri sebagai partai koalisi pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

"PAN masuk koalisi sampai saat ini mungkin dilihat belum mendapatkan 'jatah kue' di kabinet. Namun, PAN bisa saja deal politik dengan Presiden, kita enggak tahu," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo meyebut belakangan ini muncul kabar di kalangan elite politik bahwa Presiden Jokowi bakal reshuffle kabinet pada Rabu (15/6) besok.

Politikus PPP Achmad Baidowi merespons kabar PAN dapat jatah menteri dalam reshuflle kabinet pemerintahan Jokowi pada Rabu (15/6) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News