Selasa, 22 Januari 2019 – 14:03 WIB

Resmi Bermitra, Xiaomi dan TCL Siapkan Kejutan Tahun Ini

Senin, 07 Januari 2019 – 08:04 WIB
Resmi Bermitra, Xiaomi dan TCL Siapkan Kejutan Tahun Ini - JPNN.COM

jpnn.com - TCL Group - perusahaan elektronik dunia baru saja mengumumkan langkah akuisisi oleh Xiaomi Group melalui pengambilan 0,48 persen modal saham di TCL.

Menurut pihak TCL, langkah akuisisi Xiaomi tersebut mendorong keduanya bisa lebih dalam pada kemitraan strategis serta berpartisipasi aktif dalam ekspansi pasar teknologi global.

Kemitraan strategis antara keduanya sendiri sudah dimulai penjajakannya sejak 29 Desember 2018 lalu, tak berselang lama keduanya bersepakat tentang pembelian saham kendati dalam bagian yang kecil.

Rencana ke depan, TCL dan Xiaomi akan melakukan penelitian dan pengembangan bersama pada integrasi komponen dasar tingkat tinggi (Menyangkut platform perangkat keras) dan pengembangan AI (artificial Intelligent).

Terkait TCL merupakan produsen barang elektronik, pihak mereka berharap kemitraan ini nantinya bisa membawa transfer teknologi yang lebih canggih pada produk-produk elektronik mereka, terutama televisi.

"Kami mengharapkan beberapa kejutan yang menyenangkan tentang itu, penerapan teknologi tersebut. Ini akan mempromosikan produk cerdas, inovatif dan terus meningkatkan pengalaman dan interaksi pengguna di seluruh dunia," ungkap pihak perwakilan TCL Group.

Optimisme kedua perusahaan tidak lepas dari pengalaman masing-masing untuk bisa saling melengkapi.

Xiaomi memiliki kehadiran yang mapan di pasar, penelitian, pengembangan dan desain, serta pemikiran yang melihat ke masa depan internet. Sementara TCL memiliki rantai distribusi yang kokoh dan pengalaman produksi. (mg8/jpnn)

SHARES
TAGS   Xiaomi TCL
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar