Sabtu, 21 Oktober 2017 – 11:56 WIB

Resmi Beroperasi, Tol Pertama di Sumsel Gratis Sampai..

Kamis, 12 Oktober 2017 – 22:21 WIB
Resmi Beroperasi, Tol Pertama di Sumsel Gratis Sampai.. - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo meresmikan operasional jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I yang menghubungkan Palembang-Pamulutan sepanjang 7,8 kilometer. Ini merupakan tol pertama di Sumsel.

Peresmian dilakukan saat kepala negara yang akrab disapa Jokowi, melakukan kunjungan kerjanya ke daerah yang dipimpin Alex Noerdin pada Kamis (12/10). “Ini jalan tol pertama yang ada di Sumatera Selatan,” ucap Jokowi.

Sebagai bentuk kegembiraan atas selesainya pembangunan tol tersebut, Jokowi pun membebaskan biaya penggunaan tol kepada masyarakat hingga akhir tahun 2017 mendatang.

“Saya minta meskipun ini jalan tol bayar, bisa dilihat dan dinikmati masyarakat awal-awal sampai akhir tahun. Jangan dipungut (biaya) dulu,” ujar Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah empat kali meninjau proyek tersebut sejak dibangun. Itu dia lakukan karena pekerjaannya butuh perlakuan khusus. Misalnya dari sisi konstruksi dan anggaran.

"Kenapa tol ini saya datang? Ini sudah empat kali karena di sini konstruksinya khusus, biayanya dibanding dengan tol yang lain hampir 1,5 kali lipat karena harus nguruk tujuh meter," ungkap dia.

Apalagi medan yang dihadapi para pekerja konstruksi dalam membangun jalan tol tersebut sangatlah sulit. Sehingga Jokowi ingin melihat dan merasakan langsung kondisi pembangunan di lapangan.

"Mengeruk tujuh meter, menyedot air karena ini rawa-rawa, tapi konstruksi ini sudah selesai. Saya mau melihat fisik jadinya seperti apa? Seperti fisik tol yang lain, (tapi) saya kira lebih bagus," ungkap presiden.

SHARES
loading...
loading...
Komentar