Resmi! Carmelo Anthony Gabung LA Lakers

Resmi! Carmelo Anthony Gabung LA Lakers
Carmelo Anthony. Foto: (The Athletic)

jpnn.com, LOS ANGELES - Manuver LA Lakers di bursa pemain bebas kembali menggeliat usai merekrut Carmelo Anthony dari Portland Trail Blazers dan Malik Monk dari Charlotte Hornets.

Menurut ESPN, Lakers sepakat mendatangkan mantan pemain New York Knicks itu dengan bayaran minimum. Musim lalu bersama Portland, Melo -sapaan akrab Carmelo Anthony- berhasil mencetak 13,4 poin per gim. Persentase tembakan tiga angkanya pada musim lalu juga tinggi hingga mencapai 40,9%.

Bergabungnya Melo yang sudah berusia 37 tahun membuat skuad Lakers musim depan berisikan pemain-pemain veteran seperti Dwight Howard, Marc Gasol, Trevor Ariza yang akan berusia 36 tahun di 2021.

Selain mendapatkan Melo, Lakers juga memboyong Malik Monk yang masih berusia 23 tahun. Setelah mendapatkan Monk, beberapa orang menyebut ini adalah langkah tepat, apalagi Monk baru saja menyelesaikan musim terbaiknya sepanjang empat musim sejak masuk NBA.

Monk yang tampil 42 kali musim lalu berhasil menyumbang rataan 11,7 poin, 2,4 rebound, dan 2,1 asist per gim. Akurasi tembakan tiga angkanya bahkan 40 persen dari lima percobaan per gim. Secara efektivitas tembakan, Monk masih di atas rata-rata liga dengan 54 persen.

Sebuah langkah tepat Lakers mendatangkan Monk ke Staples Center untuk mengisi lubang di posisi shooting guard yang musim lalu tampil tidak memuaskan untuk pasukan Frank Vogel. (espn/mcr16/jpnn)

LA Lakers kembali merekrut pemain di bursa pemain bebas, yakni Carmelo Anthony dari Portland Trail Blazers dan Malik Monk dari Charlotte Hornets.


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News