Resmi! Delapan Orang jadi Calon Ketum PSSI

Resmi! Delapan Orang jadi Calon Ketum PSSI
Letjen Edy Rahmayadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Dalam kongres pemilihan Ketua Umum PSSI di Makassar pada 17 Oktober mendatang, para voters PSSI saat ini punya banyak pilihan terkait siapa yang pantas menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola tertinggi tanah air itu.

Itu setelah ada delapan kandidat calon ketua umum PSSI yang berhasil lolos verifikasi administrasi oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI. 

Mereka yang lolos  adminstrasi tersebut, mayoritas berasal dari masyarakat sipil, yaitu Walikota Batu Eddy Rumpoko, mantan anggota Executive Committee PSSI Tony Apriliani. 

Selain itu, ada juga pengusaha sukses asal Makassar, Erwin Aksa, serta mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. 

Sementara tiga lainnya berlatar belakang militer, yaitu Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko, serta Brigjen (Purn) Benhrad Limbong. 

Meski begitu, ketua KP, Agum Gumelar mengatakan bahwa, mereka yang lolos verifikasi tersebut adalah putra-putra terbaik bangsa yang berhak memimpin PSSI sampai dengan 2020 mendatang. 

“Jadi, tidak perlu untuk mendikotomikan antara sipil dan militer. Intinya, lebih banyak calon, itu lebih baik,” kata Gumelar. 

Di posisi calon wakil ketua umum, total ada 17 nama yang mendaftar dan didaftarkan. Dari mereka, ada beberapa nama lama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia persepak bolaan tanah air. 

JAKARTA –  Dalam kongres pemilihan Ketua Umum PSSI di Makassar pada 17 Oktober mendatang, para voters PSSI saat ini punya banyak pilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News