JPNN.com

Resmi Dibuka, Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 Diikuti 15 Negara

Rabu, 23 Oktober 2019 – 23:56 WIB Resmi Dibuka, Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 Diikuti 15 Negara - JPNN.com
Sebanyak 15 negara ambil bagian dalam perhelatan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora bersama Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI) resmi membuka perhelatan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019. Sebanyak 15 negara ambil bagian untuk menjadi juara dalam event internasional yang baru pertama kali dihelat di Indonesia ini.

Bertempat di Padang Golf Emeralda, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pembukaan Menpora Emeralda Amateur Golf Cup 2019 berlangsung cukup meriah. Diwarnai tarian kesenian, serta penampilan alunan musik angklung yang dibawakan Siswa SMP N 1 Cileungsi memperkenalkan kekayaan kebudayaan Indonesia di hadapan para peserta mancanegara.

Perhelatan ini sendiri emang menjadi tongak sejarah sendiri. Bukan tanpa alasan bila biasa perhelatan ini hanya berskala nasional, untuk tahun ini menjadi skala internasional karena diwarnai pegolf dari mancanegara.

Di mana pegolf dari Indonesia akan bersaing dengan pegolf dari Myanmar, India, Vietnam, China, Australia, Oman, Thailand, Laos, Swedia, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Singapura dan Malaysia.

Keikutsertaan pegolf dari luar negeri ini setidaknya diharapkan dapat memacu pegolf Indonesia berprestasi. Hal ini diutarakan oleh Ketua Panitia Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019, Marulam Sitohang.

"Turnamen ini pertama berlabel internasional karena tiga event sebelumnya hanya level nasional. Pegolf yang datang juga dengn ranking tinggi untuk menjaga kualitas turnamen ini," ucap Marulam.

"Semoga event ini membuat pegolf Indonesia berkompetisi dan event ini dapat mengangkat nama Indonesia di Asia serta bisa menjadi pusat turnamen tingkat amateur di Asia," jelasnya.

Diutarakan Presiden Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI), Adi Purboyo mengaku cukup bangga dengan perhelatan ini. Setidaknya even ini menjadi satu-satunya event internasional di level akademi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...