Resmi Gabung Barcelona, Luuk De Jong Punya Statistik Kurang Apik Bersama Sevilla

Resmi Gabung Barcelona, Luuk De Jong Punya Statistik Kurang Apik Bersama Sevilla
Striker asal Belanda, Luuk De Jong, saat berseragam Sevilla. Foto: (Sevilla FC)

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona resmi melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dengan status pinjaman disertai opsi pembelian.

Bintang asal Prancis itu memang masuk dalam daftar jual Barcelona karena gajinya yang terlampau tinggi. 

Dilansir Marca, tak lama setelah melepas Griezmann ke Atlético, Barca langsung mengumunkan kedatangan striker Sevilla, Luuk de Jong.

Pemain asal Belanda itu akan dipinjam hingga musim depan.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen," tulis situs resmi klub.

De Jong merupakan penggawa timnas Belanda yang tampil di ajang EURO 2020.

Mantan pemain PSV Eindhoven itu datang ke Sevilla pada 2019. Selama dua musim di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, De Jong baru mencetak sepuluh gol dan satu assist dari 69 laga di semua kompetisi.

Berbanding terbalik saat berkarier di PSV Eindhoven, di mana pemain berusia 31 tahun ini tampil begitu moncer. Dari 159 laga yang dimainkan, tercatat 94 gol telah ia ciptakan untuk klub asal Belanda tersebut.

Mudah Adaptasi
Luuk de Jong dan pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah saling mengenal satu sama lain. Keduanya pernah bekerja sama di timnas Belanda.

Usai melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona memboyong striker Sevilla, Luuk De Jong. Perekrutan yang tepat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News