Resmi Jadi Kader PAN, Uya Kuya Bersiap Maju Calon Anggota Dewan pada Pemilu 2024

Resmi Jadi Kader PAN, Uya Kuya Bersiap Maju Calon Anggota Dewan pada Pemilu 2024
Kader PAN Surya Utama alias Uya Kuya menyatakan akan maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 dari Dapil DKI Jakarta II di DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/12). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis kondang Surya Utama alias Uya Kuya menyatakan akan maju dalam Pemilu legislatif 2024 di Dapil DKI Jakarta II.

Hal itu disampaikan Uya Kuya seusai dikukuhkan sebagai kader baru Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (6/12).

"Pemilu 2024 saya insyaallah dari dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri, karena saya tinggal di Jakarta Selatan," kata Uya Kuya di Kantor DPP PAN.

Dia menjelaskan sebelum resmi bergabung ke PAN, dirinya pernah mengikuti kegiatan partai berlogo matahari itu di daerah Sumatera Utara.

Uya Kuya juga menjelaskan niat dirinya maju sebagai calon legislatif sudah disampaikan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Beliau langsung mendukung, karena saya sempat ikut ke Sumatera Utara dan pada saat itu mungkin Pak Zul juga mulai melihat kinerja saya. Setelah dari situ ada obrolan untuk jadi caleg," lanjutnya.

Uya menjelaskan dirinya juga pernah bergabung dengan PAN sejak 1999 saat dirinya sedang kuliah di jurusan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), tetapi tidak berlangsung lama lantaran terjun ke dunia hiburan.

"Dulu, saya anggota PAN dari Ranting Duren Sawit. Jadi, saya sudah benar kader PAN," jelasnya.

Artis kondang Surya Utama alias Uya Kuya menyatakan akan maju dalam pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 dari Dapil DKI Jakarta II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News