Resmi, Suzuki dan Andrea Iannone Pecah Kongsi Musim Depan

Resmi, Suzuki dan Andrea Iannone Pecah Kongsi Musim Depan
Andrea Iannone. Foto: AFP

jpnn.com, HAMAMATSU - Tim pabrikan Moto GP, Suzuki resmi menyatakan tidak memperpanjang kontrak Andrea Iannone untuk musim depan. Bintang Moto2 Joan Mir kabarnya bakal menggantikan posisinya.

Kabar hengkangnya Iannone memang sudah lama terdengar. Namun baru kemarin Suzuki mengonfirmasinya. Padahal pembalap Italia tersebut sedang moncer-moncernya dalam tiga balapan terakhir. Yakni finis podium dua kali beruntun di GP Amerika Serikat dan Spanyol. Kemudian nyaris kembali ke podium saat kalah berduel dengan Valentino Rossi di GP Italia pekan lalu.

''Selama dua musim kebersamaan kami, Andrea telah berperan penting dalam pengembangan proyek Suzuki di MotoGP. Juga membantu pengembangan GSX-RR,'' tulis pernyataan resmi Suzuki seperti dikutip Motorsport.

Iannone membalap untuk Suzuki musim 2017 menggantikan posisi Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha. Meski akan berpisah, Suzuki berjanji akan tetap mendukung penuh Iannone secara maksimal sampai akhir musim. Dengan pengembangan motor yang bergerak ke arah tepat, Suzuki berharap GSX-RR bisa secara berkala tampil di atas podium.

''Selain itu Suzuki juga sedang menyelesaikan proses finalisasi negosiasi dengan calon rekan satu tim Alex Rins untuk musim 2019-2020,'' tambahnya.

Iannone sendiri sudah lama dikaitkan dengan tim pabrikan Italia Aprilia. Dia akan menjadi rekan satu tim Aleix Espargaro. Sementara rekan satu timnya Scott Redding diprediksi bakal kehilangan kursi di Aprilia.

Untuk pengganti Iannone di Suzuki, kabarnya Suzuki akan mengumumkan Joan Mir sebagai pengisi line up balapnya mulai musim depan pada seri GP Spanyol, Minggu depan. (cak)


Kabarnya, musim depam Andrea Iannone sudah ditunggu tim pabrikan Italia, Aprilia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News