Resmikan Barak Polisi Bandara

Resmikan Barak Polisi Bandara
Resmikan Barak Polisi Bandara
TANGERANG-Dari total 389.480 anggota Polri, saat ini negara baru bisa memberikan rumah dinas kepada 84.207 atau 22 persen dari jumlah polisi yang ada. Itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Wahyono saat meresmikan penggunaan barak Polres Khusus Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Inspeksi, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang.

Peresmian itu juga dihadiri mantan Wakapolri Komjen (Purn) Makbul Patmanegara dan sejumlah kapolres di lingkungan Polda Metro Jaya itu. Adapun, khusus untuk polisi Jakarta yang baru menempati rumah dinas terdata 14.063 polisi atai 31 persen dari total 44. 547 polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya dan Mabes Polri . Sedangkan sisanya menumpang bersama mertua atau kost dan mengontrak.

Orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu bahkan mengatakan ada seorang polisi berpangkat AKBP masih tinggal di rumah kost sampai saat ini. ”Perwira menengah itu pindah dari kost satu ke tempat yang lain karena belum mendapatkan jatah rumah dinas,” terangnya juga. Masalah perumahan ini, ungkap Wahyono juga, memang akan diselesaikan bertahap lantaran terbelit anggaran. ”Dengan dibuatkan barak ini, maka kinerja polisi bandara bisa lebih  ditingkatkan. Karena saat ini mereka tinggal dalam satu tempat,” ungkapnya juga.

Untuk diketahui, perumahan itu dibangun dengan dana dari Mabes Polri senilai Rp 10 miliar dengan lahan hibah dari PT Modern Reality yang merupakan pengembang Perumahan Modernland.

Sementara Kapolres Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Tornagogo Sihombing  menyatakan  rasa sukacitanya atas peresmian barak tersebut. Walau hanya 77 anggota polisi bandara yang menempati barak itu dari total 400 anggota yang ada. Direncanakan, barak yang sudah ada juga akan dibangun rumah dinas kapolres serta para kepala satuan. ”Jadi lebih siaga karena dekat bandara,”  terangnya kepada INDOPOS kemarin. (gin)

TANGERANG-Dari total 389.480 anggota Polri, saat ini negara baru bisa memberikan rumah dinas kepada 84.207 atau 22 persen dari jumlah polisi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News