Jokowi Resmikan Beberapa Venue PON XX Papua, Begini Harapannya

Jokowi Resmikan Beberapa Venue PON XX Papua, Begini Harapannya
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Prasasti Venue PON XX Papua di Jaya Pura, Sabtu (2/10). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo meresmikan beberapa venue untuk pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam acara itu turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Peresmian tersebut ditandai dengan Jokowi menandatangani prasasti venue PON XX Papua, di Jayapura, Sabtu (2/10).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, venue-venue PON XX pagi hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi dalam laman resmi Kemenpora.

Jokowi bersyukur seluruh venue PON XX Papua sudah selesai dan siap mendukung suksesnya pelaksanaan PON yang rencananya akan digelar 2 hingga 15 Oktober 2021.

“Kita juga patut bersyukur, Papua kini memiliki berbagai venue olahraga yang berstandar internasional, mulai dari Istora Papua Bangkit, Arena Akuatik, Arena Kricket, Arena Pocky, Arena Dayung, Arena Panahan, sampai, Arena Sepatu Roda,” ujarnya Jokowi.

Presiden ketujuh Republik Indonesia itu berharap dengan adanya fasilitas olahraga yang lengkap dan canggih yang ada di Bumi Cenderawasih bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Jokowi menegaskan, dirinya tidak ingin setelah PON selesai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional tersebut menjadi tempat yang sepi, tidak terawat dan akhirnya rusak.

Presiden Joko Widodo meresmikan beberapa venue PON XX Papua dan menyampaikan sejumlah harapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News