Resmikan Mal Pelayanan Publik ke-17 di Jateng, Ganjar: Bisa Dijadikan Ajang Promo UMKM

Resmikan Mal Pelayanan Publik ke-17 di Jateng, Ganjar: Bisa Dijadikan Ajang Promo UMKM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-17 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-17 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

MPP tersebut dibangun dari APBD sebesar Rp 4 miliar.

Ganjar mengatakan, MPP ini tidak hanya sekadar sebagai tempat pelayanan dokumen, tetapi juga menjadi tempat promosi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan begitu, kata Ganjar, masyarakat yang mendatangi MPP Kabupaten Grobogan bisa belanja sambil mengurus dokumen atau perizinan. Sehingga, ekonomi masyarakat bisa terangkat.

"Mall pelayanan publik ini bisa dijadikan ajang untuk promo apapun, bahkan jualan. Maka tadi kami dorong jadi 'mal beneran'. Jadi ngurus izin tapi sekaligus bisa belanja di sini," ujar Ganjar di lokasi, Kamis (13/10).

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah mengurus segala kebutuhan di MPP Kabupaten grobogan ini karena MPP berpegang kepada prinsip mudah, murah, dan cepat.

Selain itu, kata Ganjar, layanan MPP Kabupaten Grobogan sudah terintegrasi lewat kehadiran sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sehingga, kata Ganjar, MPP ini akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat karena bisa mengurus segala sesuatu di satu tempat.

Ganjar mengatakan, MPP ini tidak hanya sekadar sebagai tempat pelayanan dokumen, tetapi juga menjadi tempat promosi pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News