Respons Abah Ma'ruf untuk Pernyataan Prabowo soal Indonesia Sedang Sakit

Respons Abah Ma'ruf untuk Pernyataan Prabowo soal Indonesia Sedang Sakit
KH Ma'ruf Amin saat menghadiri selawatan di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4) malam. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin mengomentari pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia sedang sakit. Abah -panggilan Kiai Ma’ruf- justru menilai Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo alias Jokowi sedang dalam masa pulih dari sakit.

"Indonesia katanya sakit. Saya bilang Indonesia sekarang lagi sembuh," ujar Kiai Ma'ruf saat menghadiri acara selawatan bersama Gus Ali Gondrong di Desa Banyubang, Solokuro, Lamongan, Rabu (10/4) malam, sebagaimana siaran pers tim kampanyenya.

Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- di hadapan puluhan ribu jemaah selawatan mengatakan, Indonesia sedang dalam proses menuju negara maju. Di bawah kepemimpinan Jokowi, katanya, investasi di Indonesia terus meningkat.

Baca juga:

Jurus Abah Ma'ruf dan Ustaz Yusuf Mansur Semangati Banser NU

Pilpres Kian Dekat, Abah Ma'ruf: Gas Pol

Peringkat investasi atau investment grade Indonesia pun membaik. Kemajuan itu juga diikuti penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Kesenjangan juga kurun. Berarti Indonesia bukan sakit tapi sedang menuju Indonesia yang sehat," ujar mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

KH Ma'ruf Amin yang menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mengomentari pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia sedang sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News