Respons Aulia Djatnika dari GMNI Tentang Sosok Puan Maharani

Respons Aulia Djatnika dari GMNI Tentang Sosok Puan Maharani
Pengurus DPP GMNI Aulia Djatnika. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aulia Djatnika mengatakan nama Ketua DPR RI Puan Maharani muncul di antara nama-nama tokoh yang digadang-gadang sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

Aulia menilai sosok Puan Maharani menarik dan unik sebagai politikus perempuan yang ikut meramaikan bursa Capres 2024.

Puan, menurut Aulia, adalah salah satu politikus perempuan yang insipiratif saat ini.

“Publik hari ini melihat di antara nama-nama calon yang beredar, Ibu Puan Maharani itu sosok yang unik dan menarik. Puan disebut-sebut dalam berbagai kesempatan sebagai Ccapres potensial pada Pilpres 2024.,” ungkap Aulia Djatnika saat diskusi bertajuk ‘Puan Maharani dan Tantangan Nasionalisme Abad 21’ di Jakarta, Kamis (13/1) 

Menurut Aulia, pengalaman Puan di dalam dunia politik tentu menjadi inspirasi terutama bagi perempuan-perempuan di Indonesia untuk berkembang dan maju.

"Kalau di antara calon yang ada mayoritas adalah laki-laki, maka munculnya nama Ibu Puan tentu menjadi magnet tersendiri,” kata alumnus Fakultas Ilmu Politik UI tersebut.

Dia mengatakan ketokohan Puan Maharani akan menjadi kesempatan untuk memperjuangkan keadilan khusus bagi perempuan.

“Hal yang mungkin secara alamiah tumbuh dan ada pada sosok perempuan adalah rasa empati terutama pada ketidakadilan dan keberpihakannya pada kemanusiaan. Sisi-sisi afektif seperti itu tentu akan sangat kuat dan bukan tidak mungkin berpengaruh juga pada figur ibu Puan sebagai poltiisi perempuan,” pungkas Aulia.(fri/jpnn)

Nama Ketua DPR RI Puan Maharani muncul di antara nama-nama tokoh yang digadang-gadang sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News