Respons Firli Bahuri tentang Kecurigaan Anggota DPR atas Kartu Prakerja

Respons Firli Bahuri tentang Kecurigaan Anggota DPR atas Kartu Prakerja
Firli Bahuri. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Firli Bahuri merespons kecurigaan sejumlah anggota Komisi III DPR atas proyek Kartu Prakerja. Sejumlah anggota di Komisi Hukum DPR itu sampai meminta KPK mengusut proyek berbiaya Rp 5,6 triliun itu.

"Tadi ada yang disebut tentang program Kartu Prakerja. Informasi kami terima dan informasi itu kami dalami," kata Firli saat rapat dengan Komisi III DPR, Rabu (29/4).

Mantan kepala Baharkam Polri itu menegaskan bahwa KPK tidak bisa terburu-buru mengusut dugaan penyelewengan dalam realisasi proyek Kartu Prakerja. Namun, kata Firli, KPK akan mempelajarinya.

“Sekali lagi kami katakan kami tidak bisa kerja grasah-grusuh, tetapi kami bicara fakta,  bukti, keterangan, sehingga seluruh informasi kami kumpulkan dan kami kaji, apakah betul apa ada suatu persitiwa (dugaan pidana korupsi)," ujarnya.

Jika ada penyelewengan dalam Kartu Prakerja, kata Firli, KPK akan mendalami unsur pidananya. "Kalau  iya, kami kejar bukti yang cukup sehingga membuat terang pidana dan kami temukan tersangkanya," ungkap Firli.(boy/jpnn) 

Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa terburu-buru mengusut dugaan penyelewengan dalam realisasi proyek Kartu Prakerja.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News