Respons Honorer K2 atas Kesimpulan Raker Baleg - Asman

Respons Honorer K2 atas Kesimpulan Raker Baleg - Asman
Sejumlah honorer K2 hadir dan menyaksikan rapat gabungan tujuh komisi di DPR, Senin (4/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur untuk menyelesaikan 438.590 honorer K2 (kategori dua) disambut sukacita.

Ibarat mendapatkan vitamin, honorer K2 yang didominasi usia di atas 35 tahun ini semakin bersemangat untuk memerjuangkan nasibnya.

"Alhamdulillah jika Pak MenPAN-RB punya niat baik terhadap K2. Kami sangat setuju K2 diprioritaskan. Semoga ini bukan lagi angin surga dan PHP (pemberi harapan palsu),'" ujar Koordinator Honorer K2 DKI Jakarta Nurbaiti kepada JPNN, Rabu (11/7).

Dia menegaskan, menteri harus komitmen dengan ucapannya karena setiap yang diucapkan pasti diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Dari kesimpulan raker Baleg dengan MenPAN-RB pada 10 Juli, di point 2 sangat didukung honorer K2.

"Jika pendataan hanya K2 artinya ini adil buat kami yang sudah lama mengabdi. Saya yakin pemerintah khususnya MenPAN-RB bisa konsisten. Apalagi semua anggota dewan yang hadir komitmen mendukung sepenuhnya kalau K2 diselesaikan terlebih dahulu," bebernya.

BACA JUGA: Ini Kesepakatan Baleg dan MenPAN-RB terkait Honorer K2

Dia berharap penyelesaian masalah honorer K2 tidak memakan waktu lama. Dan, ini kembali pada komitmen dan keseriusan pemerintah. (esy/jpnn)

 


Honorer K2 berharap Menpan RB Asman Abnur komitmen dengan kesimpulan raker dengan Baleg DPR pada 10 Juli 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News