Respons Mabes Polri Atas Penunjukan Komjen Listyo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Respons Mabes Polri Atas Penunjukan Komjen Listyo Sebagai Calon Tunggal Kapolri
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri merespons positif sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah menyodorkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kapolri ke DPR.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut bahwa penunjukan Listyo Sigit sudah tepat, karena Kabareskrim Polri itu merupakan putra terbaik Bhayangkara.

Menurut Argo, sepak terjang Listyo Sigit selama memimpin Bareskrim mendapat respons positif masyarakat. Bahkan sejumlah kasus besar berhasil diungkapnya.

"Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini," kata Argo dalam keteranganya kepada wartawan, Rabu (13/1).

Argo mengatakan, di manapun Listyo Sigit ditugaskan selalu memberikan dampak perubahan dan kemajuan bagi Polri.

"Mudah-mudahan Polri akan lebih baik di bawah kendali Pak Sigit," ungkap Argo.

Diketahui bahwa nama Listyo Sigit telah menjabat sebagai Kabareskrim setelah dilantik pada 16 Desember 2019. Saat itu dia langsung tancap gas.

Hanya dalam seminggu usai menyandang bintang tiga, Listyo Sigit berhasil mengungkap perkara besar yang menyorot perhatian publik yakni kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. 

Mabes Polri mengaku sudah tahu bahwa nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disodorkan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri ke DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News