Respons PAN Soal Nasihat Amien Rais Jangan Rabun Ayam Karena Satu Kursi

Respons PAN Soal Nasihat Amien Rais Jangan Rabun Ayam Karena Satu Kursi
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Wasekjen PAN) Saleh Partaonan Daulay memastikan bahwa partainya akan mendengarkan nasihat dan masukan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Saleh menegaskan, suara Amien tentu menjadi referensi PAN dalam menentukan langkah ke depan. Termasuk soal bergabung atau tidaknya dengan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Wakil ketua Komisi IX DPR itu mengatakan bahwa apa yang disampaikan Amien merupakan nasihat sebagai orang tua dan dituakan, serta sangat senior di partai berlambang matahari putih itu.

BACA JUGA: Komandan Lapangan Perusuh Aksi 21-22 Mei Resmi Jadi Buronan Polisi

“Tentu perlu kami dengar serius,” tegasnya.

“Nasihat Pak Amien perlu didengar, diperhatikan, dipertimbangkan seluruh kader PAN. Sebagai tokoh senior dan pendiri partai di PAN, tentu suara Pak Amien ini akan jadi referensi kami untuk menentukan langkah PAN ke depan,” kata Saleh di gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/7).

Saleh menuturkan, masukan Amien Rais tentu akan dibahas dalam rapat formal PAN, terutama saat rapat kerja nasional (rakernas). Kendati demikian, Saleh menyatakan bahwa jika ada pendapat yang berbeda dari Amien, itu merupakan bagian demokrasi di PAN.

“Nanti dipersilakan disampaikan dalam forum karena Pak Amien sangat demokratis,” katanya.

Lebih lanjut Saleh menuturkan bahwa pendapat yang beredar dari kader PAN merupakan pribadi, bukan keputusan formal partai. Pun demikian dengan pendapat atau nasihat yang disampaikan oleh Amien.

BACA JUGA: Lucius Karus: Publik Harus Ikut Soroti Kinerja Pansel Capim KPK

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Wasekjen PAN) Saleh Partaonan Daulay memastikan bahwa partainya akan mendengarkan nasihat dan masukan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News