Komandan Lapangan Perusuh Aksi 21-22 Mei Resmi Jadi Buronan Polisi

Komandan Lapangan Perusuh Aksi 21-22 Mei Resmi Jadi Buronan Polisi
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: RMOL.co

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap komandan lapangan perusuh aksi 21-22 Mei. Sejauh ini, polisi masih memburu komandan lapangan itu.

"Ada satu orang dan surat DPO sudah diterbitkan. Dia patut diduga sebagai komandan perusuh di lapangan dengan narasi yang diucapkan: bakar, lempar, perang," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Lucius Karus: Publik Harus Ikut Soroti Kinerja Pansel Capim KPK

Meski sudah mengindentifikasi komandan lapangan perusuh, Dedi tidak menyampaikan identitas pelaku. Dedi merahasiakan identitas pelaku dalam rangka proses pengejaran.

Pelaku sendiri menjadi provokator para massa untuk membuat kerusuhan pada 21 Mei. Saat itu, massa antara petugas terlibat bentrok ketika memasuki malam hari hingga subuh.

BACA JUGA: Dua ASN Koruptor Belum Dipecat, Begini Penjelasan Gubernur Riau

"Apabila ditemukan, kami akan dalami siapa yang menyuruh di atasnya. Ini terkait masalah proses hasil penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait masalah kerusuhan 21-22," tutup Dedi. (tan/jpnn)


Kepolisian menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap komandan lapangan perusuh aksi 21-22 Mei. Sejauh ini, polisi masih memburu komandan lapangan itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News