Respons Santai Donald Trump terhadap Serangan Iran: Militer Amerika Terkuat di Dunia

Respons Santai Donald Trump terhadap Serangan Iran: Militer Amerika Terkuat di Dunia
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani proposal anggaran pemerintah federal yang menandai berakhirnya shutdown. Foto: EPA

jpnn.com, WASHINGTON - Serangan misil Iran ke pangkalan militer Amerika Serikat di Irak dianggap angin lalu oleh Presiden Donald Trump. Berbeda dengan sebelumnya, dia kali ini merespons aksi Iran dengan sangat santai dan tanpa ancaman balik.

“Semua baik-baik saja,” tulisnya di akun Twitter @reaDonaldTrump beberapa saat setelah serangan Iran, Selasa (7/1) waktu setempat.

Reaksi santai Trump tersebut cukup wajar. Pasalnya, sejauh ini memang tidak ada laporan personel militer AS yang tewas akibat serangan Iran.

Trump juga meminta warga AS untuk tetap tenang. Dia memastikan tidak ada satu negara pun di dunia yang mampu menyaingi kekuatan militer Paman Sam.

“Kita memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia, selisihnya sangat jauh! Saya akan membuat pernyataan besok pagi,” tutupnya.

Seperti diberitakan, rudal iran menyasar dua kamp militer yang menampung pasukan Amerika Serikat di Irak. Serangan itu merupakan balasan atas kematian Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Sebelumnya, Trump pernah mengancam akan menghancurkan 52 target di Iran jika republik Islam itu berani meluncurkan serangan terhadap personel militer AS. (dil/jpnn)

Serangan misil Iran ke pangkalan militer Amerika Serikat di Irak dianggap angin lalu oleh Presiden Donald Trump. Berbeda dengan sebelumnya, dia kali ini merespons aksi Iran dengan sangat santai


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News