Resto Pecinan Makin Diminati untuk Berbuka Puasa

Resto Pecinan Makin Diminati untuk Berbuka Puasa
Resto Pecinan Makin Diminati untuk Berbuka Puasa
MEMASUKI bulan suci Ramadan, sejumlah bisnis resto di kawasan Pecinan pun turut menghormati mereka yang menunaikan ibadah puasa. Kalaupun buka, mereka menutup tirai restoran mereka agar tidak menggoda orang yang sedang berpuasa.

    

Bahkan, beberapa kios makanan kelontong di kawasan Kota, memilih untuk menutup usahanya. Menurut Akong, pedagang di sana hampir setiap tahun, setiap Ramadan, dia memilih untuk menutup kios makanannya. Dan hanya buka pada saat menjelang berbuka puasa.

"Kebetulan, letak kios saya kan di dekat pasar. Jadi, yah menghormati yang berpuasa saja. Makanya, saya baru buka nanti sore, menjelang buka puasa. Langganan sih biasanya sudah paham," ungkap pria yang membuka kios mie di sana.

Lain lagi yang diungkapkan Evi, staf marketing Resto Cahaya di kawasan Gajah Mada. Dia mengaku tetap membuka restonya setiap hari. "Karena di lingkungan sini banyak perkantoran. Jadi, saya memilih buka, tapi menutupnya dengan tirai. Supaya tetap menjaga toleransi kepada orang yang berpuasa," paparnya bijak.

MEMASUKI bulan suci Ramadan, sejumlah bisnis resto di kawasan Pecinan pun turut menghormati mereka yang menunaikan ibadah puasa. Kalaupun buka, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News